Selasa, 29 Oktober 2013

Rasa Jenuh Saat Kuliah Itu Bisa Diatasi

Bored
Jenuh itu apasih ? Jenuh adalah rasa yang senantiasa hinggap di dalam pikiran manusia. rasa jenuh adalah sesuatu yang wajar, manusiawi dan sesuatu yang bisa muncul akibat adanya kemonotonan dari sesuatu yang kita lakukan atau kita hadapi. selama manusia hidup maka mereka tidak lepas dari rasa jenuh atau bosan atau bete atau boring dan kata-kata yang semisal.
Sesungguhnya tubuh kita mempunyai hak dan hak itu harus senantiasa kita penuhi jika tidak maka kita akan merasakan ketidaknyamanan atau gangguan.
jika kamu merasa jenuh hendaknya kamu mencari sesuatu yang bisa menghilangkan rasa jenuh tersebut. misalnya ketika kuliah kamu biasa duduk di belakang maka untuk menghilangkan rasa jenuh kamu bisa duduk di depan atau di tengah.

Terkadang rasa jenuh akan sesuatu penyebabnya banyak bukan hanya datang dari kegiatan-kegiatan rutinitas tertentu kamu saja seperti kegiatan kuliah. Coba kamu introspeksi ke dalam diri kamu apakah hari ini kamu sedang mengalami masalah pribadi atau sedang ada konflik dengan teman kamu atau sahabat kamu atau atau kamu kecapekan atau kamu kurang istirahat atau kamu banyak tugas atau kamu belum makan atau kamu belum minum atau kamu kurang mendekatkan diri kepada Alloh atau kamu kurang bersyukur ??? Pertanyaan di atas harus senantiasa kamu tanyakan ketika kejenuhan menghampirimu.
Kemudian ketika kejenuhan datang ketika kita sedang dalam kegiatan kuliah, maka salah satu solusinya adalah kamu harus memikirkan manfaat dari matakuliah tersebut. janganlah kamu terlalu memikirkan hal-hal yang kurang begitu penting seperti cuaca yang panas atau AC mati, dll. karena hal tsb bisa membuat kamu semakin jenuh. bahkan jika kamu mendapati dosen kurang interaktif dalam mengajar maka kamu bisa memberikan nasehat kepadanya melalui email atau yang semacamnya agar cara mengajarnya bisa di buat variatif karena alasannya demikian dan demikian. Insya Alloh dosen yang baik akan menerima nesehat anda asalkan dalam menyampaikannya kamu juga harus menggunakan adab yang baik dan jangan gunakan nada yang seolah-olah memprotes atau menunjukkan rasa kesal akan cara mengajar dosen.



0 Comment:

Posting Komentar